Tugas E-Business Manajemen Rantai Pasok


TaylorMade dan HON Industries

Manajemen Rantai Pasok



TaylorMade



Gary Adams

Pendiri TaylorMade





TaylorMade-adidas Golf, salah satu produsen golf club terbesar di dunia, adalah anak perusahaan dari adidas-Salomon A.G. Adidas grup adalah salah satu produsen terbesar di dunia pakaian olahraga dan sepatu dengan penjualan topping enam miliar dolar setiap tahun.Perkiraan jumlah karyawan untuk TaylorMade-adidas-Salomon 14,716.


Perusahaan ini menghabiskan dua tahun dalam memindahkan sistem informasi bisnis mereka dengan jaringan pemasok serta distributornya ke Web. Untuk mengimplementasikan strategi Web-nya, TaylorMade tentu saja membelanjakan $10 juta untuk membangun website extranet yang aman untuk menangani secara efisien detail administrasi yang berhubungan dengan sistem pemasok dan distributor.


Apa itu Extranet ?

Ini adalah jaringan yang dipilih sebagai link sumber daya perusahaan dengan pelanggan, pemasok dan mitra usaha lainnya menggunakan Internet atau jaringan pribadi untuk link organisasi. Extranets yang biasanya hanya ekstensi dari intranet dengan akses dikendalikan.



Keutungan bagi TaylorMade ?

TaylorMade bisa menghemat $50 juta biaya produksi pada tahun 2002 hanya berdasarkan investasi $10juta dalam moving online.Sistem baru berbasis-Web telah memadatkan skedul produksi TaylorMade untuk perangkat golf club off-the-shelf lebih dari separuh. Dan perusahaan sekarang dapat membuat satu set custom club dalam waktu kurang dari tujuh hari, tidak lagi memakan waktu enam minggu.Hasilnya, bisnis tongkat golf khusus TaylorMade meningkat dua kali lipat dalam tahun lalu.




Hon Industries









C. Maxwell Stanley
Pendiri Hon Industries



HON Industries adalah perusahaan mendesain dan memproduksi perabot kantor termasuk kursi , lemari arsip , workstation, meja , dan furnitur pendidikan. Berkantor pusat di Muscatine, Iowa , ia memiliki manufaktur fasilitas yang terletak di seluruh Amerika Serikat, dan menjual produknya melalui jaringan nasional dealer dan pengecer.

HON INDUSTRIES mengumumkan bahwa dengan menggunakan rantai pasokan SynQuest telah meningkatkan pelanggan karna tepat waktu pengiriman produk furnitur dan juga mengurangi biaya transportasi. Menggunakan SynQuest software, HON industri telah menciptakan sebuah rencana untuk sumber produk pesanan pelanggan masing-masing di biaya terendah, waktu terpendek dan pengiriman tepat waktu.

Synquest??
SynQuest, Inc mengkhususkan diri dalam menyediakan rantai pasokan perencanaan software untuk memaksimalkan laba dan mengoptimalkan layanan untuk perusahaan dengan jaringan logistik yang kompleks. Perangkat lunak SynQuest menggunakan teknologi finansial terfokus untuk memecahkan masalah rantai pasokan yang spesifik untuk target pasar termasuk produsen otomotif dan industri. Perusahaan solusi rantai pasokan perencanaan memiliki implementasi yang cepat untuk cepat, menarik laba atas investasi

Apa keuntungan bagi HON ?
Sistem baru ini telah membuktikan adanya penurunan dalam biaya pengiriman dari 6,5 menjadi 5,8 persen sebagai bagian dari seluruh penerimaan penjualan perusahaan. Akurasi penjadwalan naik sebesar 20 persen, dan sekarang perputaran persediaan 19 kali dalam setahun, naik dari 16 kali


Kesimpulan atau Analisis Manajemen Rantai Pasok TaylorMade dan Hon Industries

Rantai pasokan mencakup semua bagian diantaranya suppliers, produsen, distributor dan pelanggan, baik secara langsung maupun tidak langsung dalam memenuhi permintaan pelanggan. Rantai pasokan meliputi tidak hanya pada pembuat dan suppliers tetapi juga pengangkut, gudang, pengecer, dan bahkan pelanggan itu sendiri.

Pada tiap-tiap organisasi seperti perusahaan manufaktur, rantai pasokan meliputi seluruh fungsi-fungsi yang terlibat dalam penerimaan dan pengisian permintaan pelanggan. Fungsi ini termasuk, tetapi tidak dibatasi, perkembangan produk baru, pemasaran, operasi, distribusi, keuangan, dan customer service. Rantai pasokan merupakan hal yang dinamis dan melibatkan aliran informasi yang konstan, produk, dan keuangan antar tingkat-tingkat yang berbeda. Pada kenyataannya, tujuan utama dari berbagai rantai pasokan adalah memenuhi kebutuhan pelanggan dan dalam prosesnya, menghasilkan keuntungan bagi dirinya sendiri.

https://prezi.com/gousfo78ixyo/taylormade-and-hon-industries/

Profil Penulis :

Alfy Hamdy 021401310
Muhammad Ramadhan 021401061
Riki Sukma 021401715








Oldest

5 comments

Click here for comments
Wenny Zahwa
admin
November 20, 2016 at 4:50 PM ×

Bisa tolong sebutkan fungsi-fungsi rantai pasok? Wenny Zahwa (021401530)

Reply
avatar
November 20, 2016 at 4:57 PM ×

fiani herrining
0213u393

apa keuntungan dan kelemahan extranet ?

Reply
avatar
November 20, 2016 at 5:37 PM ×

Kami dari kelompok 11 dan juga dari kelompok blog ini akan menjawab pertanyaan Wenny Zahwa

Ada banyak fungsi SCM, tapi disini kita songkat aja menjadi fungsi utama supply chain management adalah untuk memenuhi permintaan pelanggan melalui penggunaan sumber daya yang pailng efisien, termasuk kapasitas distribusi, persediaan, dan sumber daya manusia.

Reply
avatar
November 20, 2016 at 5:37 PM ×

Kami dari kelompok 11 dan juga dari kelompok blog ini akan menjawab pertanyaan Wenny Zahwa

Ada banyak fungsi SCM, tapi disini kita songkat aja menjadi fungsi utama supply chain management adalah untuk memenuhi permintaan pelanggan melalui penggunaan sumber daya yang pailng efisien, termasuk kapasitas distribusi, persediaan, dan sumber daya manusia.

Reply
avatar
November 20, 2016 at 5:41 PM ×

Kami dari kelompok 11 dan juga dari kelompok blog ini akan menjawab pertanyaan dari fiani Herrining


Keuntungan ekstranet:

1.Proses dan arus informasi lebih cepat
2.Peningkatan dalam efektivitas berbisnis
3.Mengurangi biaya komunikasi, transportasi maupun administrasiMengurangi penggunaan kertas
4.Akses draft dokumen serta presentasi multimedia untuk komentar ataupun persetujuan klien
5.Melihat proyek-proyek yang lalu sebagai perbandingan

Kelemahan ekstranet:

1.Biaya tinggi pada awal pengembangan
2.Membutuhkan staf ahli untuk mengembangkan ekstranet
3.Membuat kontrak selama beberapa waktu untuk perencanaan, pengembangan, review dan pelaksanaan
4.Melakukan pemeliharaan teratur, upgrade, dan lain-lain

Reply
avatar